Pages

Subscribe:

Selasa, 14 Februari 2012

Sampai Langit Tertutup ( Cerpen )

Fun Reading 


" Maaf, , kita putus . . Aku tak mau terjebak semakin dalam , , memberikan cinta palsu untuk mu . . 
Ketahuilah aku tak pernah mencintaimu , , aku tak bermaksud membuat hatimu sakit , , aku tau kau mencintaiku , , tapi aku tak mungkin terus berbohong untuk mencintaimu , , dan katakan pada mereka, bahwa kau yg memutuskan hbungan ini , , karna aku tak mau mreka menganggap ku jahat . . . Aku harus pergi . . Dan aku berharap kau bisa menerima keputusanku ini . . Tetaplah tersenyum . . . " ucpnya dan berlari menjauhiku 


Duaaar * * 
Bunyi petir menggelegar d telingaku . . 
Seakan ikut merasakan kesedihan hatiku 
Hujan pun trun dngan drasnya 
Sedangkan aku , , hanya berdiri terpaku d tngah taman 
Tak perlu bnyak wktu, tbuhku tlah bsah oleh hjan mlam ini 

" Kau bohong Bisma , , kau bohong . . Aku sakit . . Hatiku hancur . . Kenapa kau tak berkata sejujurnya saja . . 
Kenapa kau pergi di saat aku mencintaimu . . 
Aku benci kamu,Bisma 
Aaargh . . . Hiks . . Hiks . . Hiks " ucpku berteriak dan menangis sekencang2 nya di taman 
Mungkin suara ku juga tak kan terdengar karena masih kalah dngan suara hujan yg deras 

Tiba2, aku merasa aneh . . Hujan seakan berhenti membasahi tbuhku yg menggigil . . 
Sedangkan lepas dari area tbuhku,hjan masih turun . . 
Ku arah kan kepalaku mendongak keatas sedikit , , 
Terlihatlah sebuah payung berwarna pelangi yg melindungi tbuhku sesaat bersama seorang laki2 

" Kau gila, , ini sedang hujan , , dan kau malah berdiam diri diguyur hujan!! " 
ucpnya 
" Diamlah, , aku tak btuh bantuanmu, , aku memang gila , , " ucpku yg masih menangis 
" Aneh, , hanya gara2 kekasih mu ,memutuskan hbungannya dngan mu, , kau menjadi seperti ini ? ? " tanyanya 
" Kau mengikutiku atau menguping pembicaraanku tadi ? ? " tanyaku yg berbalik bertanya 
" Semua pilihan yg kau berikan tiada yg bnar . . Aku hanya melihat detik2 kejadian itu . . 
Oh iya , , aku lupa . . Kenalkan aku Morgan . . Kau siapa ? ? ? " tanyanya mengulurkan tangan 
" Aku . . Aku . . Aku Reta " ucpku menyambut tangan lembut nya 
" Dan kalau boleh tau nama Mantan kekasihmu tadi siapa ? ? " tanya nya lagi 
" Bisma " ucpku lirih 
" Kau kedinginan, , pakai saja jaketku .. " ucpnya sembari memakaikankan ku jaket abu2nya 
" Terimakasih " ucpku singkat 
" Sama2, mari ku antarkan kau pulang " ajaknya 
Aku tak dapat berbuat apa2, selain hanya mengikutinya menuju mobil sport berwarna silver 

Sekitar 15 menit ,kami pun sampai d rumahku . . 
" Sudah sampai , , " ucpnya perlahan keluar dari mobilnya seraya membawa payung dan mengantarku sampai kedpan pntu rmahku 
" Kau baik sekali,beruntung aku mengenalmu , , dan terimakasih " ucpku masuk k dlam rmah 

Dia pun pergi meninggalkan rumahku dngan cepat 








Setibanya aku d kamar . . 
Ku hempaskan tbuhku, sblum it aku mandi dan memakai pakaian hangat karna kedinginan 

Tok Tok Tok 

" Masuk saja, tak dikunci " ucpku masih memeluk erat gulingku agar terasa hangat 
" Kau kenapa,dek ? ? Dan knapa sampai Morgan mengantarmu pulang ? ? " tanyanya 
" Sudahlah, kak . . 
Aku hanya terkena hujan d jalan . . 
Kau kenal Morgan ? ? " tanyaku 
" Kau bhong, , matamu saja sembab, , aku kakakmu . . Aku tau bgaimana sfatmu . . Ceritakan semuanya padaku . . 
Dan kau tdak bleh memanggilnya Morgan, , dia lbh tua darimu 2 thun . . Sama sepertiku " ucp Kak Rangga 
" Baiklah,kak . . Aku akan menceritakan semuanya . . 
Bisma memutuskan hbungan nya bersamaku . . " ucpku perlahan menangis 
" Apa ? ? Bagaimana bisa ? ? Kemarin baru saja ku dengar tawa bhagiamu bersama Bisma kekasihmu itu, , 
dan skarang aku malah mendngar tangis kesakitan darimu karna Bisma . . " ucp kak Rangga dngan nada tinggi 
Air mataku tak sanggup ku bendung aku langsung memeluk kak Rangga dan menceritakan semuanya sampai aku diantar Kak Morgan 

" Aku akan membunuhnya ! ! " ucp kak Rangga yg membuat aku kaget 
" Jangan,kak . . 
Aku mhon jgan . . " ucpku memohon 
" Aku tak bisa mlhat kau menangis . . Dan asal dia tau seumur hdup, aku tak pernah membuatmu sampai menangis, , sedangkan dia yg bru 1 hari menjadi kekasihmu malah membuatmu menangis seperti ini " ucp kak Rangga 
" Aku mhon, kak . . 
Masalah ini jgan d perpanjang lagi " ucpku yg tiba2 tak sdarkan diri dan saat kak Rangga tau, , aku sgera d bwa k rumah sakit 













Selang 1 minggu, stelah dri rmah sakit itu, , aku d perintahkan untk beristirahat 

Karna bosan, , aku berniat untk pergi k taman tanpa sepengetahuan kak Rangga , , karna aku tau dia tak kan pernah mengizinkan ku untuk pergi 
Dngan perlahan aku truni anak tangga, , dan sampai pada pagar rumahku . . 
Sejauh ini ckup aman bagiku . . 
Dngan cpat aku ambil lngkah seribu dan berlari menjauh meninggalkan rumahku 


Setibanya ditaman, , 
aku mlepas rindu di sini 
dan lucunya aku seperti orng gila berbicara sendiri, , berharap bunga2, rerumputan, bhkan phon mau mendengarkan isi hatiku yg galau 
" Bismaaaaa " teriakku 
Tak ada yg mau menanggapi teriak kan ku 
Seakan seluruh alam membisu dibuatku 
Aku masih terdiam dalam sunyi, walaupun aku tau Bisma hanya kekasih sekejap, , tapi aku mencintainya 

Pandangan mataku terhenti, seketika aku mlhat Bisma bersama wanita lain 
Mesra sekali . . . Dan aku tau itu adalah Nissa Syaputri mantan nya dulu , , 
dan skarang mreka tlah rujuk, , memperbaiki kslahan mereka dlu 
Sdangkan aku , , hanya bisa menangis mlhat kbhagiaan mreka 
Aku merasa sudah sngat tak kuat untk lbh lama mlhat pmandangan terburuk 
Aku menangis d bwah phon yg tduh ini 
Mencurahkan kekesalanku pada Bisma 

" Aku bodoh mencintainya, , dia hanya membuatku terluka dan kecewa 
Dia ingin aku mati d bnuh cintanya 
Dia ingin aku gila d buat cemburu olehnya 
Hentikan sandiwara ini, , Tuhan . . " ucp ku menangis 
" Ini bencana untukku ,, , rasa remuk ini lebih dari sekedar tertindih besi 
Lebih dari tertusuk pisau bahkan lebih dari tergores kaca 
Rasa ini sakit . . . Tuhan . . Sakit . . Sesakit - sakitnya . . 
Kapankah kiamat datang untuk memusnahkanku , , 
Aku ingin kiamat datang sekarang dan mengambil nyawaku, Tuhan " ucpku dngan tangisan yg smakin keras 
" Kau tidak tau, , Tuhan mendengar apa yg kau ucapkan, , dan kau tau apa yg kau ucpkan adalah sbuah doa . . " ucpnya tiba2 
" Bisma ? ? " ucpku tak percaya 
" Happy Birthday, sayang " ucp nya memeluk ku 
" Kau ? ? Ulang tahun ? ? Siapa yg ulang tahun ? ? " tanyaku 
" Loh, , bukan nya kau ulang tahun hari ini ! ! " ucp Bisma 
" Ulang tahun ? ? Tidak ! ! Ulng thun ku masih lama ! ! Siapa yg mengatakan padamu aku ulng thun hari ini ? ? " tanyaku yg smakin bingung 
" Kak Rangga yg mengatakannya, beberapa mnggu lalu pdaku . . 
Dan bgaimana kejutanku ! ! 
Kau merasa kesal akhir2 ini ? ? 
Ayo ikut aku " ucp nya menarik tanganku ke suatu tempat 
" Wow, amazing . . " ucp ku kagum 
" Semua ini hanya untk kamu, , , aku menyiapkan nya berminggu2 , , dan aku minta maff karna membuat mu sempat sakit . . . Sbenarnya aku ingin menjengukku tapi Nissa mlarangku . . " ucp Bisma 
" Yang dikatakan Bisma itu benar . . Dan tadi hanya lah trik kami untk membuatmu smakin ksal " ucp Nissa 
" Kau percaya kak Rangga ,Bisma ? , " tanyaku 
" Tentu " ucpnya 
" Bodoh . . Kau bodoh Bisma . . Percaya dengan bualan belaka kak Rangga " ucpku menahan tertawa 
" Sialan kakakmu itu . . Tapi tak apalah . . Ini bukti cintaku padamu 
Aku hanya mencintaimu sayang, , walau langit tertutup mendatangkan kiamat . . Aku akan slalu mencintaimu " ucp nya seraya mencium kening ku sekilas 


Duar * * 

Petir kembali menggelegar 
Hujan turun 
Kenapa ini . . 
Seakan petir marah padaku 
Aku malah sempat teringat dngan ucpanku d taman 
" Jangan lah terjadi 
Tadi aku hanya emosi, Tuhan . " batinku 
Angin bertiup kencang disertai dengan guncangan bumi yg semakin kuat 
Seketika itu gedung2 d sekitar taman ambruk 
Langit seakan terbelah dua mengeluarkan sinar 
Pohon2 bertumbangan merusak btas jalan 
" Sayang, aku mencintaimu " ucp Bisma yg menghilang terbawa angin kencang 
Nissa pun begitu , , bahkan kakinya tertimpa pohon yg jatuh 

Aku merasa bumi seakan tergeser dan ingin menelanku kedalam tanah 
Aku hanya bisa pasrah dan meringis kesakitan 
Seketika itu mataku sulit untk tetap terjaga 
Akhirnya aku pun tertidur dengan keindahan awal, sebelum kiamat itu mendatangiku 


¤==== END ====¤ 














Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Blogger news

Blogger templates