Pages

Subscribe:

Jumat, 24 Februari 2012

Cinta Buta ( Cerpen )


Waktu itu keadaan sekolah sudah sepi, hanya tinggal beberapa orang anak saja yang masih tertinggal di kelas.termasuk Chaca dan Bisma. Mereka masih berdiam didalam kelas, Bisma yang tadi memang sengaja mengajak Chaca untuk bertemu seakan ragu berkata.

“ Cha, a a aku “ ucap Bisma yang gelagapan
“ Apa, Bis ?? “ tanya Chaca
“ Aku mencintaimu !! “ ceplos Bisma
“ Haahh ?? Kau gila !! Aku sudah mempunyai llham. Dan aku sangat menyayanginya ! “ ujar Chaca sontak
“ Tapi, cintaku padamu lebih besar daripada cinta Ilham, Cha “ bentak Bisma refleks
“ Aku tak bisa  menerima mu, Bis. Maaf “ ucap Chaca yang berniat untuk pergi meninggalkan Bisma
“ Jangan pergi !! Kau harus menerima cintaku ini ! Jangan buat aku kecewa ! “ ucap Bisma yang langsung menarik tangan Chaca
“ Tidak Bisma, aku tak bisa “ ucap Chaca berusaha melepas tangan Bisma
“ Aku mencintaimu sejak 3 tahun lalu, aku menunggumu,Cha. Sudah terlalu lama untukku. “ ujar Bisma
“ Aku sudah katakan aku tak bisa mencintaimu, Bis. Jangan paksa aku !! “ mohon Chaca
“ Kalau kau tak mau menerima cintaku. Berarti tak ada satu orang pun juga yang boleh menerima maupun diterima cintanya oleh mu. “ cercau Bisma
“ Maksudmu ?? “ tanya Chaca yang ketakutan
“ Kau harus mati !! “ ucap Bisma lantang dan memamerkan senyum devilnya
“ Ampuni aku, Bis. Maafkan aku. Jangan bunuh aku !! “ mohon Chaca
“ Hahahah. Aku sangat mencintaimu. Karna itu lah, kau harus mati !! “ ucap Bisma yang mengeluarkan pisau lipat dari saku bajunya
Jleebb ,, satu tusukan berhasil mengenai perut Chaca. Meski Bisma merasakan tetes air matanya jatuh, karna melihat orang yang ia sayangi harus mati oleh dirinya. Tapi Bisma berusaha menepis pikiran itu. Dengan tanpa perasaan, Bisma menggoreskan pisau itu ke pipi nya Chaca. Setelah meninggalkan banyak luka sayatan di pipi Chacha Bisma pun langsung pergi membawa Chaca keluar dari sekolahan itu. Keadaan sepi membuat Bisma leluasa melakukan aksinya itu.
Mobil Bisma berhenti di sebuah hutan yang lebat, dan sama sekali tak terjamah sedikit pun oleh manusia.. Tubuh Chaca di angkat dengan perlahan, dan di tinggalkan begitu saja di bawah pohon yang rindang dalam hutan tersebut. Tanpa rasa kasihan sedikit pun, Bisma meninggalkan Chaca yang sekarat.








Setelah setahun kemudian, Bisma menjalani hidupnya tanpa rasa bersalah akan perlakuannya pada Chaca. Ia menganggap semuanya sama seperti dulu, biasa saja. Dia juga tak memikirkan bagaimana keadaan Chaca setelah ia tinggal dalam keadaan sekarat. Bisma yakin kalau tidak membusuk menjadi bangkai, Chaca pasti mati di makan binatang buas di hutan. Dan Ilham kekasih Chaca telah pergi ke luar negeri untuk meneruskan pendidikannya.


Bisma sekarang berkuliah di sebuah Universitas terkenal di tempat tinggalnya.
Karna terburu-buru, Bisma tak sengaja menabrak seorang gadis cantik.
Bruukk
“ Sorry !! “ ucap gadis itu
“ Harusnya aku yang minta maaf sama kamu, karna ini salah aku “ ujar Bisma yang mengulurkan tangannya untuk membantu gadis di hadapannya berdiri
“ Aku Bisma Karisma, kamu ?? “ ucap Bisma
“ Aku Nissa .... Emm Pramunissa “ ucap gadis itu memperkenalkan dirinya.
“ Kamu mahasiswa baru ya ?? ‘ tebak Bisma
“ Yuups “ jawab gadis itu
“ Ayoo ikut aku, nanti aku tunjukan ruangan-ruangan yang ada di sini “ ucap Bisma sambil tersenyum
Jantungnya terasa bergetar hebat, ini adalah kali kedua ia jatuh cinta. Setelah Chaca, mungkin Nissa yang membuat hatinya cenat cenut seperti saat ini. Bisma benar-benar jatuh cinta pada Nissa.




Harii- hari Bisma lalui bersama Nissa sang kekasih. Yah begitulah, kali ini ternyata cinta Bisma tak bertepuk sebelah tangan. Ternyata Nissa juga mencintai Bisma. Seakan hilang bayangan kelam Chaca dari hidupnya. Dan kini hadir seorang bidadari hatinya yaitu Nissa.

Malam itu, petir memecah langit malam. Hujan bagai tak mau berhenti menurunkan air matanya. Sedangkan Bisma sedang duduk bersantai di rumah Nissa. Malam ini rencananya Bisma mau mengajak Nissa  ke sebuah restoran , tapi kelihatan nya jika hujan tak kunjung reda, acara yang di susun Bisma terancam batal.
Bisma baru pertama kali ini memasuki rumah Nissa, luas dan elegan sekali.
Bunyi petir masih menggelegar tanpa jeda.
Seakan ini adalah malam terkutuk yang pernah ada. Nissa keluar dengan drees  putih selututnya. Sangat cantik dan manis sekali. Bisma pun tak berkedip memandanginya.
Tapi, aneh Nissa menyembunyikan sesuatu yang ada di dalam genggaman tangannya.

“ Bisma “ panggil Nissa pelan
“ Yah, kenapa ?? “tanya Bisma
“ Apa kah kau mencintaiku ?? “ tanya Nissa
“ Tentu, kenapa kah kamu bertanya seperti itu ? “ tanya Bisma bingung
“ Tapi sayangnya aku tak mencintaimu lagi, Bis !! “ ujar Nissa
“ Maksudmu ? “ tanya Bisma yang kecewa
“ Apakah kau akan membuat ku sekarat untuk yang kedua kalinya lagi ?? Atau bahkan bisa lebih parah dari kejadian 1 tahun silam itu ?? hah ? “ bentak Nissa
“ Maksudmu apa ?? aku semakin tak mengerti !! “ ucap Bisma
“ Apa kau lupa dengan Chaca, gadis yang telah kau bunuh dengan kejam itu ?? “ tanya Nissa
“ Chaca ?? Kau siapa ?? kenapa kau tau tentang itu ?? “ tanya Bisma yang ketakutan
“ Aku lah Chaca. Wanita yang telah kau bunuh. “ ucap Nissa lantang
“ Kenapa kau masih hidup ?? Bukan kah ... “ Bisma tak berani meneruskan ucapannya
“ Aku dapat bertahan hidup karna  kebaikan hati seorang lelaki yang telah memberiku semangat untuk hidup kembali. Dan aku telah menjalankan operasi plastik karna perbuatanmu itu !! “ ucap Nissa
“ Jadi aku,, Siapa lelaki bodoh yang menolongmu itu ?? “ tanya Bisma
“ Dia adalah suami ku. Eza Gionino . Seorang pengacara terkenal. “ ucap Nissa
“ Jangan bergerak ! “ ucap suara lelaki dari muka pintu ruang tamu
“ Polisi ?? “ ucap Bisma kaget
“ Anda jangan lari atau anda kami tembak ! “ ucap Sersan Reza
Bisma menghiraukan ucapan Polisi,,Ia mencoba berlari dan kabur. Namun naas nya Bisma di hadiahkan satu tembakan dari Sersan Dicky di kakinya. Tapi Bisma dengan sisa  kekuataannya masih berlari walau pelan. Sersan Reza dan  Sersan Dicky ikut terus mengejar Bisma yang kabur. Dan Sersan Reza langsung mengambil tindakan untuk menembak Bisma sekali lagi dan

Bruukkk
Tubuh Bisma ambruk di jalan setelah mendapat tembakan timah panas dari pistol Sersan Reza tepat didadanya.
Sebelum mendapat pertolongan,nyawa  Bisma sudah terlebih dahulu meninggalkan jasad nya. Bisma meninggal sebelum sampai di rumah sakit.
Chaca ataupun Nissa bersama dengan Eza suaminya menghadiri pemakaman Bisma siang itu. Angin  yang berhembus seakan masuk mengenai tulang rusuk dinginnya.
Meski Bisma pernah berusah membunuh Chaca tapi tak sedikit pun rasa dendam menyinggahi hati Chaca. Ia sedih melihat nasib Bisma yang harus berakhir seperti ini .
Dan Chaca memutuskan untuk melupakan semua kejadian ini. Chaca pun pindah ke Jepang bersama Eza dan membina kehidupan baru dengan awal yang baik.





Setepis debu yang bergerak
Seuntai kata yang terucap
Tak kan bisa membuat cinta tak retak
Tak kan bisa membuat cinta bertetap

Cinta yang bersemi
Tak dapat di jalani
Cinta yang mekar
Goyah tak berakar

Semua hilang perlahan
Semua hilang tanpa jalan
Cinta Suci
Tlah terbunuh mati

Kalimat yang di ucapkan
Terasa pudar tinggal kenangan
Andai semua bisa terulang
Berharap diri dapat menghilang

Nyata akan kepastian
Cinta awal pengharapan
Tak kan berbunga sebelum tumbuh
Karna layu terlalu rapuh






2 komentar:

Unknown mengatakan...

Keren lebih banyak lagi doanx cerpen smash nya!!!

By Laelani

umi blog mengatakan...

keren gan :)

Posting Komentar


Blogger news

Blogger templates